April 13, 2019

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense

Sebelum mendaftarkan blog ke google adsense ada baiknya anda baca dulu kesalahan - kesalahan yang membuat blog ditolak oleh google adsense.
kesalahan - kesalahan sepele yang jarang di bahas di blog, sebagai berikut :

Pastikan blog anda sudah siap mendaftar ke google adsense. 
Usia blog Minimal tiga bulan, untuk masalah ini mungkin bisa juga dipercepat dengan syarat - syarat tertentu.



  1. Tema atau template yang responsif, jangan terlalu banyak widget yang tidak penting, selama dalam Proses peninjauan google adsense, jangan mengedit atau merubah tema/template, karena google adsense akan menganggap bahwa blog kita belum siap.
  2. Pastikan link-link dan Navigasi tidak ada yang error, pada kasus ini biasanya kesalahan Url atau link tidak ditemukan.
  3. Isi content artikel berbobot bukan copy paste, perbanyak teks jangan terlalu banyak mengunakan gambar, jangan membuat artikel content download karena google adsense sensitif mengenai hak cipta.
  4. jangan merubah alamat blog atau situs blog anda, karena pada proses peninjauan google adsense tidak bisa menemukan situs anda
  5. Selama proses Peninjauan Jangan Share dulu blog ke situs lain atau Sosmed, karena Klik dan tayangan di anggap tidak valid.
Jika sudah mengetahui kesalahan - kesalahan yang membuat blog ditolak oleh google adsense. 
Berikut Cara Bagaimana Mendaftarkan Blog ke Google Adsense :

Masuk ke dashboard blogger - Klik Setelan - Bahasa dan pemformatan - Ubah bahasa ke Inggris Raya.

Klik Penghasilan - Daftar ke adsense - Masukan akun gmail -Sign up now - Url website anda - alamat Email anda - centang yes - save and continue.




Selanjutnya Anda diharuskan memilih negara, isi bagian ini dengan nama negara kita yaitu “Indonesia”. Dan jangan lupa untuk mencentang ketentuan dan pedoman perjanjian AdSense, lalu klik tombol  Create Account.



Selanjutnya Anda akan dibawa ke langkah untuk mengisi informasi tentang pembayaran atau “Payment Address Detail”. Pada bagian ini usahakan jangan salah dan sesuaikan dengan KTP atau SIM Anda. Karena ini akan berhubungan ketika mencairkan dana dari AdSense.

Pilih Account Type dengan “Individual” Selanjutnya masukkan nama, alamat lengkap, propinsi, kode pos dan juga nomor hanphone Anda. Dan klik “Submit”.



Demikianlah Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense, bila kurang paham bisa tanyakan langsung pada kolom komentar, semoga artikel saya ini bisa membantu anda, terima kasih jangan lupa ikuti blog saya untuk mendapatkan informasi tentang dunia percetakan dan potocpy.


Back to Top