April 02, 2019

Cara Save File Microsoft Word ke PDF

Bagi masyarakat umum keberadaan file dengan ekstensi PDF mungkin tidaklah asing bahkan banyak yang mengetahui software dengan fungsi PDF reader seperti Adobe Reader.

Namun sepertinya sangat sedikit masyarakat yang mengerti makna atau tujuan dari pembuatan file ini, mengingat untuk pengolahan data sudah ada Microsoft Office. Di artikel ini saya akan sedikit mengulas mengenai Portable Document Format atau dalam istilah umum biasanya disingkat menjadi PDF. 


Penjelasan lebih menitik beratkan ke pengertian PDF secara umum, fungsi utama serta kelebihan – kelebihan dari PDF.
Setiap pembuatan suatu program atau berkas document pasti memiliki fungsi atau tujuan tertentu, termasuk juga dibalik terciptanya PDF. Kebanyakan orang memahami tentang bagaimana cara convert sebuah file document ke PDF ataupun sebaliknya namun jarang ada yang menyadari fungsi dari diciptakannya format ini. Jika meninjau dari segi namanya mungkin sudah terlihat fungsi dari format PDF ini. Portable Document Format berarti suatu format file yang digunakan untuk menyimpan dokumen tertentu dengan rincian berupa teks atau font, gambar dan bahkan format dokumen lain.

instal next saja sampai finis lalu masuk ke Ms Word coba save as jika tampil save as pdf or xps berarti sudah sukses. 




Back to Top